Rekomendasi Distro Linux Untuk Pemula Sesuai Kebutuhan

Hallo agan, lama ya saya udah nggak nge-post. Yap, saya masih status santri pondok gan, jadi sorry yaa nggak bisa balas komentar dan tanya-tanya dari agan semua.

Kali ini saya akan membagikan rekomendasi linux untuk kamu pengguna linux baru yang masih bingung dengan distro linux. Karena memang sih, distro linux itu banyak sekali di dunia ini, bahkan Indonesia pun punya distro linux resmi sendiri. wah ...

Tapi tidak usah khawatir saya datang dengan membawa rekomendasi distro linux untuk kalian yang bingung memilihnya, lengkap dengan kebutuhan, alasan dan link download!
Simak baik-baik yaaa:


1. Untuk Keseharian, Kamu bisa mempertimbangkan beberapa Distro ini:

Untuk kamu yang ingin menggunakan Linux sebagai OS keseharian, kamu bisa mempertimbangkan beberapa Distro dibawah ini:
- Ubuntu Indonesia:
kenapa ubuntu Indonesia? karena ini adalah OS resmi negara kita tercinta ini, OS ini diluncurkan 17 Agustus 2015, dengan beberapa settingan indonesia, info lebih lanjut klik disini.
- elementaryOS
kalau kamu ingin tampilan Linux yang elegan nan bening, cocok sekali menggunakan elementaryOS, karena elementaryOS di peruntukan menjadi Linux yang elegan dan wah... 
- Deepin Linux
Linux buatan China yang nggak bisa di remehin seperti produk bajakan mereka hahah... Linux ini keren abis gan, cocok untuk kamu yang ingin menggunakan Linux sebagai distro sehari-hari:
- Linux Mint
Linux Nomor 1 di dunia versi distrowatch.com , kamu bisa mempertimbangkan Linux Mint sebagai OS keseharian kamu, karena ini juga keren dan lengkap:
- Zorin OS
Bagi kamu yang baru pindah dari Windows ke Linux, mungkin perlu dengan OS ini, karena tampilannya masih mirip dengan windows, kamu juga bisa merubah tampilan Zorin dengan tampilan Linux lho..
- Family of "Ubuntu"
Keluarga ubuntu, maksud saya, Xubuntu, Lubuntu, Ubuntu itu juga cocok untuk kalian sob:

2. Kamu butuh Linux untuk belajar Jaringan? Pakai Debian.

Kalau kamu butuh Linux untuk belajar jaringan, pakai debian bro. Debian juga standar Kompetensi pada sekolah SMK lho, jadi kamu nggak susah-susah cari tutorial Debian di Internet. atau kamu juga bisa pakai, CentOS, ClearOS, atau Red Hat. 

3. Kamu ingin "Linux kamu sendiri" ? Pakai Arch Linux

Arch memang terkenal Linux paling fleksibel, ketika kamu install arch, kamu cuma di beri OS Oblong, alias nggak ada isinya, dari DE sampe codec kamu manual install. tapi disinilah asiknya, kamu bisa membangun OS kamu sendiri, sesuai keinginan kamu.

4. Apa? Pengen jadi hekel? Oke deh, pilih OS dibawah ini:

buat kamu yang ingin jadi hekel karena kebanyakan nonton film, kamu bisa coba mulai dengan beberapa OS dibawah ini, saran saya coba Kali Linux karena banyak sekali tutori dengan KALI Linux:

5. Jago Multimedia? Pakai Ubuntu Studio

Kamu ingin handal dalam bidang multimedia? pakai ubuntu studio gan, ini juga di pakai untuk membuat animasi Iron Man lho!

6. APA? Pengen Main Game di Linux? Pakai SteamOS sob!

Linux sudah nggak mustahil lagi untuk main game, sekarang sudah hadir SteamOS, yaitu Linux yang di buat untuk para gamer!
Mungkin itu saja ya bro, kalau kamu ada yang pengen nambahin silakan tulis di komentar!

FYI:

Linux diatas adalah Linux yang sudah pernah saya gunakan/pakai. Jadi saya berani menulis seperti itu, saya nggak akan menulis artikel ngawur tanpa dasar bro. Jadi kalau kamu punya pengalaman menggunakan Linux selain yang saya pernah pakai, tulis lah di komentar!


source : http://www.squad-linuxer.my.id/2015/08/rekomendasi-distro-linux-untuk-pemula.html


SHARE

Rava Nasution

I'm Rava Nasution, Writer and Accountant. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com