Cara Mengontrol Mouse Dengan Gerakan Kepala

Perkembangan teknologi memang tidak ada hentinya. Selain smartphone yang terus berkembang untuk memudahkan kehidupan penggunanya, teknologi yang memudahkan pengguna pun terus bermunculan. Sepatu yang bisa dikontrol lewat smartphone, melihat menembus tembok, hingga Hoverboard yang benar-benar bisa terbang semuanya menjadi mungkin. Tidak ingin ketinggalan oleh perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak programmer yang juga membuat software PC yang akan memudahkan penggunanya.
Saat tangan kamu pegal karena terlalu lama memegang mouse, pasti kamu berharap supaya teknologi terbaru memudahkan kamu untuk mengontrol mouse tanpa harus memegangnya. Harapan kamu terwujud. Karena sekarang kamu bisa mengontrol mouse hanya dengan gerakan kepala!

Kontrol Mouse dengan Gerakan Kepala

Sebelumnya Jaka pernah membagikan sebuah artikel tentang Carpal Tunnel Syndrome yang mengancam 80% pengguna komputer. Penyakit ini menyerang karena terlalu lama membiarkan pergelangan tangan tertekan. Akibatnya adalah munculnya nyeri, kesemutan, hingga mati rasa terhadap pergelangan tangan tersebut. Nah, bisa dibayangkan bukan jika menyerang tangan kamu? Pasti males main komputer.
Beruntung ada sebuah software bernama Animouse yang akan membuat kamu bisa mengontrol mouse tanpa harus memegang mouse. Cukup dengan menggerakan kepala, mouse di komputer kamu akan bergerak mengikuti kehendak kamu. Keren kan? Yuk download Animouse dari link yang Jaka sediakan.
Setelah menginstal Animouse, selanjutnya kamu tinggal mengatur Animouse ke posisi ON untuk mulai menggunakannya. Oh iya, Animouse hanya bekerja dengan komputer yang terhubung dengan webcam. Jika tidak ada webcam, maka Animouse tidak dapat digunakan.
Cara Mengontrol Mouse Dengan Gerakan Kepala
Setelah sukses terintegrasi dengan webcam, selanjutnya kamu tinggal mengatur posisi tracking mouse-nya. Jika sudah selesai, kamu mulai bisa mengontrol mouse di komputer kamu hanya dengan gerakan kepala.
Animouse_1
Yang menarik dari Animouse, kamu bukan hanya bisa mengontrol gerakan mouse, tapi juga melakukan klik. Dengan mengatur opsi Mouse Clicks Enable, kamu bisa menentukan gerakan seperti apa untuk masing-masing perintah klik di mouse. Misal mengangguk untuk klik kiri, dan lainnya.
animouse
Dalam penggunaannya, kamu bisa mengatur kecepatan pergerakan mouse di komputer kamu jika dirasa terlalu cepat.
Animouse-mouse-sensitivity
Untuk bisa mengontrol mouse dengan gerakan kepala, kamu sebaiknya menggunakan Windows 8 atau ke atas. Tapi saat Jaka menggunakannya di Windows 10, masih sering menemui kegagalan konfigurasinya.
Oh iya, jangan terlalu sering menggunakan Animouse ya. Takutnya kepala malah jadi pusing dan jadi migrain! Hehe...
SHARE

Rava Nasution

I'm Rava Nasution, Writer and Accountant. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com