Inilah 6 Logo Perusahaan yang Dihujat Setelah Logonya Diubah

Saat kamu menyukai suatu barang, bahkan sampai ngefans banget sama brand-nya, terus merek tersebut mengganti logonya jadi jelek, apa yang kamu rasakan? Pasti itu akan membuat kamu sangat kesal dan marah. Bahkan, ada yang malah sampai membencinya loh.
Tentu saja hal tersebut memang sangat menyebalkan jika terjadi. Sebab, banyak di antara para merek atau apapun itu yang merubah logonya malah terlihat menjadi alay. Nah, di bawah ini ada beberapa logo yang diganti, tetapi malah menuai hujatan. Kira-kira, kamu bakal menghujat juga nggak ya?

6 Logo Perusahaan yang Dihujat Setelah Logonya Diubah

1. Instagram

CiNQx7eWMAAZU5w
Siapa yang tidak kenal dengan Instagram? Kamu pasti tahu kan, belum lama ini Instagram sudah mengganti logonya. Tetapi, banyak yang menyatakan bahwa logo Instagram ini dengan emoji kotoran loh guys, mungkin karena alay dan jelek kali ya. Kebanyakan dari pengguna IG, lebih menyukai logo yang lama. Kamu lebih suka yang mana?

2. Uber

CatVUVVUAAAvryH
Tahun ini, perusahaan jaringan transportasi asal San Fransisco telah merilis logo terbarunya. Perubahan dari Uber ini dianggap sebagai pencerminan yang radikal. Banyak yang membandingkannya dengan sebuah kloset atau WC, bahkan malah terlihat seperti simbol dari JPMorgan Chase atau sebuah firma sekuritas, perbankan, dan investasi asal Amerika.

3. Airbnb

BssIQQpIYAEAFh8
Airbnb merupakan wadah pemasaran yang tepercaya, yang mana memungkinkan siapa saja untuk mengiklankan tempatnya, menelusuri dan memesan akomodasi unik di seluruh dunia. Pada tahun 2014, peruahaan ini mengganti logonya. Saat itu, banyak orang yang mengatakan bahwa logo tersebut mirip seperti orang yang lagi jongkok. Bahkan, ada yang bilang bahwa Airbnb meng-copy dari perusahaan lain loh.

4. Facebook

CJEwF84UsAQpO6h
Beberapa waktu yang lalu, Facebook atau yang disingkat FB, mengubah font logonya. Tetapi, banyak yang memberitakan bahwa itu tidak terlalu mencolok. Pihak Facebook sendiri mengatakan bahwa logo tersebut lebih mobile-friendly. Namun, perubahan ini juga mendapat ejekan. Bukan karena mereka membencinya, tapi karena mereka tidak memahami poin yang dibuat oleh Facebook.

5. Verizon

old-to-new-640x158
Verizon telah merubah logonya tahun lalu. Kebanyakan orang mengatakan bahwa logo tersebut malah menjadi buruk. Sebelumnya, logo ceklis dari Verizon cukup panjang yang terletak pada huruf V. Namun, logo baru merubah itu, dan tanda centang berwarna merah malah berada diakhir tulisan dengan ukuran yang lebih kecil. Hasilnya, banyak cemooh yang dikeluarkan oleh netizen akan perubahan dari Verizon.

6. Gap

CiMMQoJVAAA0QC3
Salah satu dari kamu pasti memiliki pakaian dengan merek Gap. Pada tahun 2010, Gap merubah logonya menjadi sangat jelek dan juga alay. Para pelanggan setianya benar-benar membenci logo baru tersebut. Lalu, dalam waktu kurang dari seminggu, Gap mengembalikan logo lamanya lagi dan meminta maaf akan kesalahannya tersebut.
Itulah enam perusahaan yang mengganti logo yang dikutip dari Yahoo Finance, dan akhirnya mendapatkan hujatan serta cacian, sehingga kamu dan yang lainnya ingin kembali melihat logo yang lama. Selain dalam yang tersedia dalam daftar ini, menurut kamu logo apalagi yang pernah diubah dan memiliki dampak sama? Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

Source :https://jalantikus.com/news/perubahan-logo-menuai-hujatan/
SHARE

Rava Nasution

I'm Rava Nasution, Writer and Accountant. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. informasi yang menarik min, makasih sudah share...
    blower hp

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com